Pinisepuh Pramuka Kak Nurdin sedang menghibur anak-anak siaga dalam Pesta Siaga di Komp. Asean Kr Geukueh

Pesta siaga se-Kwaran Dewantara Aceh Utara yang merupakan bentuk latihan tingkat siaga pertama di Aceh Utara dan Daerah Aceh, upacaranya  berlangsung dengan hikmat di bumi perkemahan Komplek Aceh Asean Krueng Geukueh Aceh Utara, Minggu (25/3) diikuti ratusan anggota Pramuka Siaga dari Sekolah Dasar yang tersebar di kecamatan Dewantara.

Acara pesta siaga menampilkan atraksi anak-anak siaga, deklamasi salah seorang peserta,   lagu-lagu Pramuka yang kocak dan lucu, lomba lari, balap karung, dan lain sebagainya ditambah dengan Pinisepuh Pramuka   Kak Nurdin memainkan harmonikanya menambah semarak susana kian meriah.

Saat deklamasi dilangsungkan, salah seorang pembacanya mendapatkan tanda kecakapan khusus yang disematkan Kak Nurdin. Beliau merasa terharu dengan deklamasi yang dibawakan anak siaga meskipun masih sekolah dasar, namun memiliki talenta masa depan yang menjanjikan. Mereka terus saja bergembira, tak menghiraukan panas matahari yang menyengat tubuh. Meskipun tubuh mereka basah karena keringat, anak-anak siaga tetap bersemangat menyambut teriakan bunda dan yanda.

Teriakan anak siaga makin membahana saat lomba berlangsung dengan tertib. Lomba terompah, bawa guli pakai sendok, dan beraneka permainan. Semua gembira, bersorak, saya Yanda, saya Yanda ! dengan kelembutannya para pembina mengajak anak-anak siaga untuk berlatih dengan sabar, dan ternyata memang berhasil.

Advertisements