dsc_0650

Rektor Universitas Malikussaleh Prof. Dr. Apridar, SE., M. Si tengah mewisuda seorang mahasiswa di gedung Aula Sultan Malikussaleh, Universitas Negeri Malikussaleh, Reuluet, Aceh Utara, Minggu 13 November 2016

Universitas Negeri Malikussaleh menyelenggarakan Rapat Senat Mahasiswa dengan upacara wisuda angkatan XVIII tahun akademik 2016/2017, sebanyak  700 mahasiswa dari 6 jurusan, 23 Program Studi pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12 dan 13 November  2016  di gedung Aula  Sultan Malikussaleh, Universitas Negeri Malikussaleh, Reuluet, Aceh Utara.

Acara wisuda berlangsung dari pukul 08.00, dihadiri Danrem Lilawangsa, Dandim Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, pimpinan proyek vital, tuha peut, keucik, dan 1400 orang tua wisudawan.

Dr. Muhammad, ST., M.Sc Pembantu Rektor Bidang Akademik melaporkan bahwa wisuda angkatan XVIII ini  sebanyak 700 orang wisudawan dan wisudawati yang telah merampungkan pendidikan di Universitas Malikussaleh, adapun lulusan tersebut terdiri dari 668 (Enam Ratus Enam Puluh Delapan) orang wisudawan/wisudawati lulusan Strata satu (S1), 29 (Dua Sembilan) orang wisudawan/wisudawati lulusan Program Pascasarjana (S2),  dan 3 (Tiga) Wisudawati Program Profesi Dokter. Para wisudawan antara lain Fakultas Kedokteran 18 orang wisudawan dan 34`orang wisudawati, Fakultas Teknik 131 orang Wisudawan dan 70 orang wisudawati, Fakultas Hukum 21 orang Wisudawan dan 39 orang wisudawati, Fakultas Ekonomi 72 orang Wisudawan dan wisudawati 139 orang, Fakultas Pertanian 23 orang Wisudawan dan wisudawati 41 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  48 orang Wisudawan dan wisudawati 64 orang.

Dalam acara itu Prof. Dr. Apridar, SE., M. Si selaku Rektor Universitas Negeri Malikussaleh, Reuluet, Aceh Utara memberi pesan kepada wisudawan antara lain 1) Jagalah nama baik almamater dan berusahalah untuk meningkatkan citra Universitas Malikussaleh di tengah tengah alumni, Pimpinan Universitas Malikussaleh sangat mengharap anda akan mampu menunjukkan jati diri sebagai orang yang bermartabat dan berhati mulia, 2) Universitas Malikussaleh hanya bisa maju bila semua pihak mau berkorban untuk kemajuan Universitas Malikussaleh di kemudian hari, bukan bertindak sebaliknya. 3) Tetaplah ingat akan jasa orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kita diwaktu kecil. Jangan pernah berfikir bahwa sebesar apapun bakti kita kepada orang tua telah cukup untuk membalas jasa mereka, karena yang kita perbuat kepada kedua orang tua kita tersebut sampai kapanpun kita tidak pernah bisa untuk membalas budi baik mereka, ibarat setetes darah kepada kedua orang tua kita tersebut, dan yang terakhir 4) Jangan kita sampai kehilangan moral dan martabat sebagai manusia yang berilmu dan beragama.

Pada bagian akhir Rapat Senat Mahasiswa membacakan Kriteria Predikat Lulusan Dengan Pujian adalah : a. Indeks Prestasi Kumulatif 3.51 sampai dengan 4.00 untuk lulusan Sarjana (S1), dan 3.76 sampai dengan 4.00 untuk lulusan Pascasarjana (S2) b. Tidak pernah mengulang mata kuliah; c. Tidak pernah cuti akademik; d. Memiliki nilai huruf mutu C maksimal 1 (satu) mata kuliah untuk lulusan Sarjana (S1), dan tidak memiliki nilai huruf mutu C untuk lulusan Pascasarjana (S2); e. Menyelesaikan Program studi 8 semester untuk program Sarjana (S1) di tambah 1 (satu) semester efektif, 4 semester untuk program Pascasarjana (S2) di tambah 1 (satu) semester efektif;