Kadidikpora Lhokseumawe melepas balon ke udara pertanda Pentas Seni 2016 SMP Negeri Arun dimulai, Sabtu (23/1) di lapangan basket jalan Cilacap PT Arun Batuphat

Kadidikpora Lhokseumawe melepas balon ke udara pertanda Pentas Seni 2016 SMP Negeri Arun dimulai, Sabtu (23/1) di lapangan basket jalan Cilacap PT Arun Batuphat

Lewat lantunan gerakan tari Ranup Lampuan yang aduhai, diiringi musik yang mendayu-dayu dimulailah acara Pentas Seni SMPN Arun 2016 sebagai ajang pembuktian  siswa SMPN Arun telah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan  yang melibatkan seluruh siswa  kelas VII, VIII, IX SMP Negeri Arun berlangsung di lapangan basket SMP Negeri Arun pada Sabtu (23/1).

Acara  ini terselenggara berkat kesiapan panitia OSIS tahun 2015/2016 beserta dukungan bapak ibu guru dan para orang tua siswa. Mereka  juga menyampaikan terima kasih kepada para undangan atas terselenggaranya acara tersebut. 2016-01-23 09.47.47 Hadir dalam acara itu Komite Sekolah, yang mewakili Camat Muara Satu,  Keucik Batuphat Timur, Kepala SMA MOSA Arun, Kepala SMPN Arun, Wakil Kepala Sekolah, guru-guru SMPN Arun, orang tua walimurid, dan para siswa serta undangan lainnya.
2016-01-23 11.13.48Kepala SMP Arun Drs. Muhammad mengajak dan mengimbau anak didiknya untuk tetap kompak sebagai mana telah kalian tunjukkan pada saat latihan, acara tersebut selain membina kreativitas anak dalam menari juga sekaligus untuk memperkenalkan sekolahnya kepada masyarakat. Ini lho salah satu sekolah SMP favorit yang ada di Lhokseumawe, sedang unjuk kebolehan, mereka tidak hanya sekedar latihan sampai sore, namun anak-anak bisa tampil di depan orang tuanya bahkan masyarakat.

Sementara itu Komite Sekolah yang diwakili Dr. Wesley amat mendukung semua kebijakan, tindakan, dan latihan, apalagi yang bisa membawa harum  nama sekolah SMP Negeri Arun  dan dikenal masyarakat Indonesia setelah lebih dulu menyambutnya dengan yel-yel yang terkenal di SMP Negeri Arun.2016-01-23 11.14.57

Acara yang  dibuka secara resmi oeh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lhokseumawe dengan melepas balon ke udara ini meliputi sulap, stand  up komedi, dance, band, drama, tarian kecek-kecek,  vocal group, kolintang, musikalisasi puisi,  pameran pendidikan yang menampilkan karya siswa, bazar, pameran alat musik, dan berbagai jenis perlombaan seperti melukis batik Aceh, fasion show, dan cipta teknologi.

Pentas seni ini menggunakan tenda besar sebagai panggung utama, tenda-tenda tempat pameran pendidikan dan pameran alat musik di aula sekolah, dan tempat menyediakan bazar amal. (hR081)