Direktur PT Arun tengah melakukan pengguntingan pita untuk meresmikan dimulai bazar dalam rangka 70 tahun HUT RI di Batuphat 17 Agustus 2015

Direktur PT Arun tengah melakukan pengguntingan pita untuk meresmikan dimulai bazar dalam rangka 70 tahun HUT RI di Batuphat 17 Agustus 2015

Peringatan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati warga Batuphat Lhokseumawe di stadion PT Arun dengan inspektur upacara Presdir PT Arun diikuti  Pegawai Pertamina, Yakesna, guru-guru di lingkungan PTA, dan siswa SMP Negeri Arun, SMA Modal Bangsa Arun, MTs – MA Yapena, security, para kontraktor, Arun Cakra Donya, dan warga sekitarnya. Acara tersebut berlangsung hikmad, Senin (17/8).

Presdir PT Arun Del Yuzar memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya  kepada seluruh pekerja pertamina tetap meluangkan waktu untuk mengikuti upacara peringatan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, mengajak semua pekerja dan mitra kerja selayaknya bersyukur kepada Allah diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan yang kita cintai ini. Setengah dari kemerdekaan itu telah kita isi dengan baik yang diamanahkan pemerintah kepada PT Arun untuk mengapalkan produksi  LNG dan prodak yang berarti devisa bagi negara.

Pelajar TK sedang mengikut lomba mewarnai dalam rangka HUT RI

Pelajar TK sedang mengikut lomba mewarnai dalam rangka HUT RI

Beliau  memberikan penghormatan yang tinggi kepada segenap pejuang dan pahlawan bangsa, jasa-jasa mereka harus dibalas dengan menjaga kedaulatan NKRI melalui partisipasi kita mendukung pembangunan nasional menjadi masyarakat yang adil dan makmur.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di PT Arun ini membacakan amanat Direktur Pertamina Dwi Sucipto. 70 tahun Indonesia merdeka adalah rahmat tak ternilai dari Allah, kita meyakini sebagai mana para bapak dan ibu bangsa Indonesia, bahwa Indonesia merdeka merupakan jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara sebagai mana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.2015-08-17 10.09.22

Harapan itu hanya bisa dicapai dengan bekerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas. Hanya melalui kerja keras sebuah bangsa akan mencapai kemakmuran dan kejayaannya. Melalui kerja Indonesia dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya mewujudkan semua cita-cita mulia bangsa Indonesia.

Sejak akhir tahun lalu, industri migas dunia termasuk Pertamina sedang mengalami cobaan. Terpuruknya harga minyak mentah dunia sampai 50% sehingga perusahaan mengalami kerugian mencapai 212 juta US dolar  yang disebabkan oleh beban biaya infetori. Namun dengan kerja keras dapat kita perbaiki.

Direksi telah menetapkan 5 prioritas strategis yang harus dijalankan  sehingga diharapkan cita-cita kami untuk menciptakan kemandirian energy dapat terlaksana. Prioritas 1. Bagaimana pengembangan sektor hulu yang dibuktikan penigkatan produksi, peningkatan cadangan baik dalam maupun luar negeri yang harus menjadi perhatian utama. 2. Mengoptimalkan efisiensi di semua lini hingga Juni 2015. 3.  Pengembangan kapasitas kilang dan petrocamical. 4. Pengembangan infrastruktur gas dan pemasaran yang didasari bahwa untuk bisa berkompetisi penguasaan infrastuktur harus diciptakan untuk menciptakan daya saing yang tinggi . 5. Perbaikan struktur keuangan dengan melakukan coorporet cash manajement dan program lainnya.

 

Setelah upacara selesai, Del Yuzar berkesempatan  membuka secara resmi bazar amal yang berlangsung di lapangan parkir Multipurpose PT Arun dan meninjau ke lokasi pameran, lomba mewarnai anak TK, dan permainan anak-anak. (hR 081)