Sebanyak 59 santri terdiri dari 30 santri putra dan 29 santri putri Dayah Modern Yapena, Minggu (19/4) bertempat di Multi Purpose Building Arun Lhokseumawe menerima penghargaan sekaligus pengukuhan wisuda angkatan IV 2014/2015 dari Pimpinan Dayah Arun Zainal Yacob, didampingi Direktur Pendidikan Dayah Drs. Bachtiar Yusuf, MBA. dan Kepala Madrasah Aliah ustad Khamdun Fadhil, Lc.

Pimpinan Damora itu melalui  Direktur Pendidikan Dayah Drs. Bachtiar Yusuf, MBA, di depan Kepala Madrasah Aliyah ustad Khamdun Fadhil, Lc., Ketua BDI Arun Effendi AR, Presiden Direktur PT Arun, Walikota Lhokseumawe, Kapolres, Kapolsek Muara Satu Lhokseumawe, Kemenag Lhokseumawe, orang tua wali santri, para wisudawan, serta santriwan dan santriwati, beliau mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan, dan berharap jadikanlah acara wisuda ini sebagai tonggak untuk menjadikan santri Dayah Modern Yapena lebih dikenal masyarakat dengan pribadi yang teladan, dan dapat menjadi imam di lingkungan keluarga. Apalagi santri yang diwisuda ini merupakan angkatan pertama yang benar-benar anak dayah setelah enam tahun mengikuti pendidikan di Damora ini.

Suasana wisuda tampak haru biru begitu nama-nama santri disebut dan dipanggil satu-satu oleh pembawa acara Muhammad Hibban dan Jauhari Hasman untuk menerima penghargaan dari Pimpinan Dayah Zainal Yacob dan ustad Kepala Madrasah Aliyah Khamdun Fadhil, Lc dengan harapan dapat menjadi  santri teladan di tengah-tengah masyarakat seperti yang dikatakan Direktur Pendidikan Dayah Drs. Bachtiar Yusuf, MBA yang didahului pembacaan kitab suci oleh salah satu satriwati terbaik Nurvadillah.

Sementara itu Efendi  AR selaku Ketua BDI berharap agar bisa menjadi contoh teladan ke depan, di luar sana tantangan lebih banyak, jadikalah diri anak-anak leaderchip bagi lingkungan, menjadi anak yang sholeh, orang berilmu yang bermanfaat, dan hendaknya tidak hanya lulus di Presiden University, tetapi juga di IAIN sesuai jurusan yang dipilih.

Acara ini juga telah memberikan apresiasi terhadap para santri yang telah berprestasi, baik untuk sekolah maupun keluarganya. Di antaranya 1. Nanda Ani Safitri nilai 94,46 dengan predikat istimewa  2. Rusba Saputra Rivensky nilai 94,35 dengan predikat istimewa, 3 Lutfhina nilai 94,25 dengan predikat istimewa.(hR.081)