DSCN6833

                Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Apa lagi kalau bukan perkemahan. Bagi anggota pramuka,  perkemahan hacking penegak merupakan sarana untuk menjalin silaturrahmi  antar anggota pramuka, memupuk persaudaraan, serta menjadikan anggota pramuka lebih trampil di gudepnya masing-masing. Itulah yang dilakukan Kwarcab Lhokseumawe dengan menggelar Perkemahan Heacking Penegak I se-Kwarcab Lhokseumawe di Bumi Perkemahan SD Negeri Arun Batuphat Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Jumat (7/2)  selama 3 hari, mulai Jumat  dan berakhir Minggu.DSCN6836

                Hadir dalam acara tersebut sekretaris Kwarcab Lhokseumawe, Cut Bang, Cut Kak andalan Kwarcab, Kepala SD Negeri Arun,  DKC Kabupaten Aceh Tamiang, Kwarcab Langsa, dan Bireuen.

                Menurut laporan Eka Yana Putra, acara Hacking Penegak untuk tahun pertama ini diikuti peserta putra 157, putri 113, peinjau putra 27, putri 30, Pembina putra 25, putri 15, panitia putra 17, sedangkan putri 7 orang. Beliau juga mengharapkan bagi peserta dapat lebih berkembang, mengasah keterampilan di bidang keparamukaan,  khusus pramuka penegak di Lhokseumawe bisa lebih mandiri.

                Selanjutnya dia sebutkan, mereka akan memengikuti kegiatan yang diselenggarakan panitia di antaranya pengetahuan umum, pendidikan agama, wawasan kebangsaan, sejarah kepramukaan, smapore, dan P3K yang diikuti 18 SMA yang ada di kota Lhokseumawe.

                Sementara itu, Kak T Ruslan mewakili walikota Lhokseumawe dalam sambutannya mengatakan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini juga sebagai pembukaan di tahun 2014. Di sini adik-adik penegak dilatih agar hidup mandiri, bisa hidup bebas di alam terbuka, memanfaatkan lingkungan sekitarnya dengan tidak merusak, dan biasakan hidup dengan perbekalan yang ada.