Untuk  memberikan  informasi  pemahaman kepada peserta BPJS tentang system jaminan social nasional, telah diselenggarakan pertemuan khusus PT Arun dan semua kontraktor di Geuse House (16/1) Lhokseumawe.

                Pertemuan tersebut dihadiri oleh unsur manajemen Arun, seluruh  rekanan sub kontraktor Arun (35 perusahaan) dengan memanfaatkan nara sumber Safarullah dari BPJS ketenagakerjaan dan Feri  dari kesehatan. Kesempatan yang begitu langka dimanfaatkan oleh peserta dengan mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber.

                Dijelaskannya, system jaminan social nasional adalah sebuah system jaminan social yang ditetapkan di Indonesia. Salah satu bentuk perlindungan social yang diselenggarakan guna menjamin warganya untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak.

                Jaminan social dibutuhkan karena adanya ketidakpastian ekonomi akibat munculnya resiko social, di antaranya hilangnya pendapatan, pengeluaran tibatiba, pendapatan kurang, dan ketidakpastian pendapatan.

                Undang-undang RI no 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengamanahkan dua BPJS: PT Jamsostek bertransformasi menjadi BPJS ketenagakerjaan, dan PT Askes menjadi BPJS Kesehatan.

                Selain itu, banyak keuntungan yang didapat,mendukung pembangunan nasional, beyond financial benefit, sustainability fund dan return