Sebuah kegiatan social keamusiaan, memberikan darah kepada orang yang membutuhkan, lebih hebat dari setumpuk harta yang kita miliki,  mengusung PMI Aceh Utara melakukannya berbarengan dengan acara lomba HUT PGRI ke-68 yang diselenggarakan Disdikpora Lhokseumawe, bertempat di sector barat lapangan Hira, Minggu (22/12) dengan tema Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup, setetes darah anda telah menyelamatkan jiwa orang lain.

                Tidak hanya itu, donor darah yang dilakukan ini, dapat juga menyehatkan tubuh si pendonor sendiri.  Demi kesehatan, orang-orang tersebut tampak antri, meskipun dilayani oleh seorang dokter muda dibantu dengan beberapa orang tenaga medis lainnya dtambah dengan satu mobil ambulance yang stand by setiap saat.

                Memang sebelum kita merasakan manfaat dari donor darah, kita sepertinya enggan untuk menyumbangkan darah, rasnya masih ada yang mengganjal di sanubari. Tetapi bila telah melakukannya, sepertinya kita hendak menyumbangkan darah kita kepada orang lain seterusnya.  Mendonorkan darah dapat kita katakan hampir sama dengan memberikan harta kepada orang lain yang membutuhkan.

                Ada beberapa hal manfaat yang kita rasakan setelah mendonorkan darah kita.  Manfaatnya antara lain menurunkan kolesterol dalam darah, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner, menurunkan resiko serangan stroke, memeriksakan kesehatan berkala, mendeteksi penyakit hepatitis, meningkatkan produksi sel darah merah, tekanan darah, menyeimbangkan kadar zat besi, membantu menurunkan resiko kanker, dan mempercepat proses penyembuhan luka.

                Sungguh pekerjaan mulia yang dilakukan Unit Donor  Darah PMI Aceh Utara membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Mereka menyediakan kantong-kantong darah siap membantu masyarakat yang datang kepadanya untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.(hR081)