Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-68, Minggu (22/12/13) diselenggarakan acara aneka lomba oleh Disdikpora Lhokseumawe.  Acara tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat guru dan keluarga. Tak kurang dari 3000 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.   Meski diguyur hujan, tak mengurangi niat masyarakat mengikuti acara demi acara yang dipusatkan di lapangan Hira Lhokseumawe.

Acara ini turut dihadiri oleh Kadisdikpora Lhokseumawe, Danrem 0101 Lilawangsa, Dandim 0103 Aceh Utara, Ketua DPRK Lhokseumawe, unsur Muspida dan Muspika, Dikmen, Dikdas, mantan Kadisdikpora Lhokseumawe, seluruh kepala-kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan SMK sekota Lhokseumawe.

Perlobaannya anatara lain gerak jalan santai keliling kota Lhokseumawe, tarik tambang, dan memberikan penghargaan secara simbolis kepada bapak dan ibu guru yang telah mengabdikan dirinya 30 tahun   menjadi guru. Acara ini mengambil tema mewujudkan guru kreatif, inspiratif dalam meningkatkan kode etik guru, implementasi kurikulum 2013 di kota Lhokseumawe

Berbagai hadiah   menarik pun  disediakan panitia. Khusus sepeda disediakan bagi pemenang doorprise dari Walikota Lhokseumawe. Tak hanya itu, pihak sponsor pun ikut serta di antaranya STIKES Muhammadiyah Lhokseumawe menyumbangkan lampu emergensy, New Seico Elektonik dengan Dispensernya, Fahmi Seterika,  kompor gas, dari Suzuya memberikan parcel, 100 buah payung, 100 baju berlogo PGRI,

Selain itu, gelar aneka lomba ini juga menawarkan satu kegiatan donor darah kemanusiaan dengan melibatkan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Aceh Utara.  Pada hari Minggu itu mereka berhasil mengumpulkan sekitar puluhan kantong darah dari masyarakat yang menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. (hR081)