Hari Sabtu (20/4) merupakan hari yang amat bersejarah bagi pelajar kelas IX C. Hari itu merupakan hari yang tidak bisa dilupakan begitu saja bagi kalangan pelajar khususnya Damora. Mereka dibina dan dibekali hal-hal yang bersifat social dengan mengadakan silaturrahmi oleh kepala sekolah MTs mereka  ke tempat saudara seagama di Hidayatullah Nisam Aceh Utara.

  Rombongan mereka dipimpin oleh Kepala Sekolah MTs Damora Yudi Wahyudiono, S.Pdi. Mereka berangkat ke Nisam di antaranya ustazd Yudi Wahyudiono, Rizal, Normal Tarigan, Hamdun, Helmi, R.N. Irianto,  35 siswi Damora dengan satu pickup, dua kijiang, dan satu mini bus.

Di tempat tujuan, kedatangan mereka disambut hangat penuh persaudaraan oleh pimpinan dayah ustazd Nurbolli , guru-guru lainnya, serta santriwati dayah Hidayatullah Nisam . Mereka dihidangkan minuman dan makanan.

Salah seorang dari yang mewakili utusan Damora, Meidina Shaumi mengatakan bahwa kedatangan mereka ke dayah Hidayatullah ini yang pertama  mengharapkan doa kepada saudara seagama, seiman, agar Senin tatkala menghadapi UN dapat menjawab soal yang diberikan, kedua di sini kami telah diberikan Allah rezeki lebih, kami ingin berbagi rasa kepada saudara semuanya,  terimalah  27 karung berisi beras sebagai tanda cinta kami dari anak-anak Damora, ketiga menyambung silaturrahmi antara sesame umat manusia ciptaan Allah.

Semestara itu Kepala MTs Damora bahwa adanya kelebihan nikmat yang diberikan Allah  kepada mereka adalah ujian, sebagaimana disampaikan perwakilan anak Damora, diberikan kepada saudaranya dengan harapan menjadi amal saleh. Beliau juga mohon maaf karena tidak adanya pemberitahuan lebih dahulu mau berkunjung ke Hidayatullah Nisam. Semoga kunjungan ini membawa berkah buat anak-anak semuanya.

Begitu pula sebaliknya, Nurbolli menyampaikan terimakasih atas kunjungan ini semoga Allah memudahkan jalan anak-anak baik Damora maupun Hidayatullah untuk menghadapi ujian hari Senin yang akan datang.

Acara terakhir dilanjutkan dengan mengelilingi dayah untuk melihat-lihat keadaan di sana sekaligus berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.