DSCN4930

                Sebanyak 47 siswi Damora melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mengunjungi kantor pos Batuphat Lhokseumawe untuk belajar menulis surat, berkirim wesel, dan bertanya tentang berbagai hal yang berhubungan dengan surat pada hari Sabtu (6/4)

Berangkat dari sekolahnya, anak-anak merasa gembira, enjoy, dan hilangkan beban alias stress dengan berjalan kaki. Selama perjalanan yang mereka lakukan bercanda dengan teman, ngobrol ngalur ngidul, tentunya dengan guru mereka tercinta Papa Nori.

“Kalau belajarnya gini terus, enak, Pak, nggak ngebosenin. Cuma satu yang kayak ginian !” kata Sinta memecah kesunyian.

“Ya, cuma dengan bapak saja, untung ada bapak, kalau tidak, …”

Setibanya di kantor pos, mereka langsung mengirimkan surat yang telah dibuat dari rumah. Namun ada sebagian dari mereka yang tidak menyiapkannya, sebab amplopnya tidak mereka beli. Untunglah di kantor pos tersedia banyak. Mereka pun langsung mengerjakannya dan yang lain bertanya dengan petugas pos.

Petugas pos melayani mereka dengan ramah. Keramahannya mampu membuat anak-anak betah berlama-lama di kantor pos.  Saking  asyiknya, waktu pun cepat berlalu yang membuat mereka bergegas untuk kembali lagi ke sekolah dengan minta izin kepada pegawai pos lebih dahulu.

Pulang dari kantor pos, anak-anak tidak langsung balik ke sekolah, melainkan mampir dulu ke pasar Batuphat untuk belanja makanan ringan. Betapa senangnya mereka. Terlihat jelas raut wajah siswi kelas VII B semuanya sumringah, gembira, lelah, berbaur menyatu meninggalkan kesan yang mendalam bagi mereka sendiri.

“Pak, kapan-kapan kita gini lagi ya, Pak ! Tadi kita nggak sempat bertanya, Pak. Anu, Pak, seneng deh kalau begini belajarnya !” jawab anakanak bergantian.