Selama tiga hari, Kamis (8/ 11)-Sabtu (10/11) OSIS Dayah Modern Arun Lhokseumawe melaksanakan satu kegiatan bernuansa islami  di lingkungan Dayah khusus pesantren putri dengan beraneka lomba. Lomba tersebut  mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Dayah Zainal Yacob, Direktur Pendidikan Yapena Bachtiar Yusuf, kedua kepala sekolah MTs Ustdz Yudi Wahudiono, dan MA Ustadz Zakaria Yahya, dengan tema New Spirit New Motivation.

Gebyar Muharram yang dilaksanakan oleh OSIS Damora khusus santri 2010-2012 menyambut 1 Muharram 1434 H tahun ini terasa berbeda dan sarat makna. Hal itu terlihat dengan materi acara yang disuguhkan seperti story telling, iklan, ranking satu, lomba memasak, dan menggambar estafet.  Semua  kegiatnnya diikuti seluruh santri.

Menurut Ketua Umumnya Intan Handayani saat membuka acara kegiatan ini mengatakan acara gebyar menyambut satu Muharram 1434 H ini dimulai Kamis (8/11) malam dengan kegiatan Story Telling dengan panitia Raudhatul Jannah, Hayatul Masykurah, Liza Purnama, lomba iklan bahasa Arab panitia Nurashimah, Zikria, Ayu Azelia Putri, Jumat  (9/11) kegiatannya lomba memasak antar kelas panitia Sara Munirah, Humaira Affaza, Radianita Wike Febrian, dan Sabtu (10/11) malam kegiatan ranking satu panitia Indrayati Sri Maulina, Tasya Nur Utari, Derisna Mauliani, dan menggambar estafet panitia Dara Kartika, Nibras Amirah, dan Rizky Apriani.

Ditambakannya, semoga dengan acara Gebyar Muharram yang mengangkat tema New Spirit New Motivation ini organisasian Dayah Modern Arun 2012-2013 makin mempererat persaudaraan di antara santri, terlebih lagi  ini merupakan tugas akhir OSIS dalam kepengurusan yaitu kegiatan kedua yang dilaksanakan di dayah ini. Dia berharap adik-adik dapat termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu agama maupun akhirat, belajar dan terus belajar.

Di sela-sela kegiatan, yang merupakan acara paling histeris dan penuh semangat dengan sorak-sorai penonton yang medukung favoritnya yang sedang berlaga, yang memenangkan Rangking Satu Salsabila kedua Ruspida Sukma, ketiga Farah Fadila Kepala MA Zakaria Yahya mengatakan pada haba Rakyat malam itu, ini acara sungguh bagus, kita lihat di sini tampat bakat yang terpendam, sehari-hari mereka tampak diam, baru malam ini terbukti mereka menyalurkan bakatnya. Dengan kegiatan ini semoga menambah kuat rasa kekeluargaan sesama santriwati Damora dan meningkatkan kreativitas semua siswanya  dan Kepala MTs Ustadz Yudi Wahyudiono mengharapkan nantinya setiap peserta yang tampil akan kita upayakan tampil kembali dalam acara perpisahan nantinya dan mengikuti kegiatan dalam lomba serupa di tingkat daerah maupun nasional.

Di sisi lainnya, Raudhatul Jannah binti Zulfikar berujar acara Gebyar Muharram sungguh fantastic, membuat peserta dan penonton terhibur dan hilang stress, bukan sekedar acara,tetapi acaranya sangat menguji kecerdasan semua peserta. Derissna Mauliani, semoga dengan acara semacam ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan, menjadi lebih bermanfaat yang merupakan  motivasi baru untuk membanun diri menjadi lebih baik dan Radianita Wike Fitrian Alhamdullah acara sukses, go Damora….go ….tetap semangat fisabilillah adik-adikku dan saudaraku. Allah akan memudahkan jalan bagi setiap kebaikan, jerih payah kita jangan sia-siakan kawan…….!!