Bagi sebagian orang,  perjalanan kiprah sebuah lembaga pendidikan, usia muda belum ada apa-apanya. Tetapi beda dengan Dayah Modern Arun. Di usia bayi mereka mampu menggelar satu acara surprise bagi siswa-siswanya dengan menggelar  Damora Cup I tahun 2012 di lapangan Stadion Mini Cilacap Lhokseumawe, Rabu   (5/9)

Damora Cup pertama ini dihardiri Ketua Damora,Direktur Yapena, Ketua BDI Arun, Kamad Aliyah, Kamad Tsanawiyah, ustadz dan ustadzah ,  panita, serta peserta yang turut berpartisipasi dengan sponsor Mahkota Sport, BDI PT Arun, Raudatun Jannah, Mandiri, Sam Brother, SPBU Batuphat, dan Osdamor.

Ketua panitia Raisul Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Damora Cup pertama. Tujuannya agar Damora Cup ini menguatkan rasa ukuwah, kekompakan, dan kerja sama santri Damora, menghilangkan rasa jenuh, bosan, selama belajar di dayah, sebagai ajang seleksi pemain menghadapi LPI yang akan datang, dan diikuti 96 siswa Tsanawiyah dan Aliyah, dengan tema Melalui Kegiatan Olah Raga Kita Tingkatkan Ukuwah Islamiah Dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas

Pimpinan Dayah Modern Arun Zainal Yacob alhamdulillah cita-cita anak-anak telah terbukti  setelah tiga tahun usia Damora dan  mengharapkan kepada semua peserta bertandinglah dengan sportif demi tegaknya jalinan ukuwah seperti yang tertera dalam tujuan diselenggarakannya turnamen ini. Ini adalah olah raga stamina harus stabil baik olah raga, permainannya yang sehat, jangan saling sikut yang bisa berakibat fatal.

Damora Cup diawali tendangan pertama Pimpinan Dayah pertandingan  antara Losgalantikos berhadapan Catalan.  Baru 20 menit babak pertama dimulai,  dari garis tengah M. Zaki berhasil melewati  bek pertahanan Suhada dan Khalil Muchtar, dan langsung menjebol gawang lawan.

Tertinggal 1-0 dari Losgalantikos, tidak membuat menyerah Catalan. Berkat kerja sama yang apik lewat tendangan sudut Muamamar Khairi, berakibat blunder di gawang, bola liar kena kaki Said Noval dan terjadi gol bunuh diri. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, serangan diambil alih Catalan dengan motor serangan Muammar Khairi. Baru 6 menit babak kedua, akibat menekel keras M. Ridha Fahmi di luar kotak penalty, Muammar Khairi yang mengambil eksekusi berhasil menjebol kiri gawang  Losgalantikos, skor ber ubah 2-1 untuk kemenangan Catalan sampai babak kedua berakhir.