Kadisdikpora Lhokseumawe sedang menyampaikan amanatnya saat membuka acara FLS2N 2012 di SMK 3 Lhokseumawe

                Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah raga kota Lhokseumawe mengadakan  Festival Lomba Seni Siswa Nasional guna memilih wakil kota Lhokseumawe dalam FLS2N tingkat provinsi yang akan datang,  dipusatkan  di gedung SMK 3 Lhokseumawe, 14-16 Mei 2012 dengan memperlombakan menyanyi solo, vocal group, seni tari, lomba membaca Al Quran, cipta cerpen, dan story telling.

Perlombaan FLS2N tahun ini dihadiri Kadisdikpora Lhokseumawe, sekretaris pendidikan, kepala-kepala bidang, pengawas, Kepala UPTD Muara Satu, Muara Dua, Banda Sakti, dan Bl Mangat, kepala-kepala sekolah SMP, guru pendamping, dan pelajar SMP sekota Lhokseumawe,  akan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan. Acara tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Miszan guru SMP 6, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, dan pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Lhokseumawe.Penonton sedang mengikuti acara pembukaan FLS2N Lhkseumawe

Darhafli Kabiddikdas Lhokseumawe mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda nasional yang setiap tahun diadakan. bukan hanya melatih ketangkasan, tetapi juga keterampilan .  Kalau tahun-tahun lalu kota Lhokseumawe berhasil mengirimkan wakilnya, maka untuk tahun ini dia mengharapkan  dapat diutus kembal seperti tahun sebelumnya. Hasil dari lomba ini akan memperebutkan peringkat 1,2, dan 3 nantinya yang juara satu akan mewakili kota Lhokseumawe ke tingkat Provinsi Aceh.

Diingatkannya lomba FLS2N dipusatkan di SMK 3 Lhokseumawe yang mempertandingkan  seni tari, vocal group, dan nyanyi solo,  SMP 1 story telling, cipta cerpen di SMP 2, lomba baca Quran di SMP 5 Lhokseumawe.  Selain itu juga diperlombakan untuk jenjang SD yaitu lomba pidato dalam bahasa Indonesia di SMP 1 dan penyanyi solo di SMK 3 Lhokseumawe.

Kadisdikpora Lhokseumawe Syafruddin ketika membuka perlombaan mengharapkan  seluruh kepala sekolah mengikutsertakan sekolahnya dalam perlombaan yang diadakan Kepala bidang, ingin melihat sekolah mana yang tampil baik, peserta berlombalah dengan membawa nama sekolah masing-masing, dan tampillah yang terbaik untuk kota Lhokseumawe, Pemko Lhokseumawe mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya acara ini.