Untuk menambah wawasan dan pola berpikir di kalangan anak muda zaman sekarang ini, baru-baru ini digelar Seminar Sehari Virus Merah Jambu. Acara  ini diselenggarakan oleh OSIS Dayah Modern Arun Yapena dengan mengundang pakar dari ITB Bandung, Kamis (16/2) pukul 21.00 WIB  yang mengangkat tema Yuk Sama-sama Kita Belajar dengan Hati.

Seorang remaja  yang terkadang lagi dimabuk asmara, lupa dia akan waktu untuk dirinya sendiri. Alangkah baiknya kita apabila mengingat kembali akan sifat Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan umat Islam sedunia. Karena apabila kita mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, insyaallah semua keinginan kita tercapai sebagai generasi muda harapan bangsa ke depan, demikian ketua panitia melaporkan di depan dewan guru MTS dan MAS Dayah Modern Arun, 250 santriwan, MAS  Ulumuddin,  MAS Ihyahussunnah, dan MAN Lhokseumawe

Sementara itu, Kepala MTs Damora Nazli Hasan, MA merasa bangga apabila anak-anak MTs dan MA Damora ini bisa mengambil hikmah dari apa yang disampaikan Imanullah sebagai pembicara.  Jangan sungkan untuk bertanya, karena kesempatan semacam ini sangat langka terlebih yang diundang datang dari jauh, dari Bandung, Jawa Barat. Inilah kesempatan terbaik bagi adik-adik menambah wawasan pengetahuan, katanya.

Imanullah sebagai pembicara tunggal dalam acara itu mengatakan bahwa mencintai dan untuk dicintai dibutuhkan setiap orang. Dalam Islam lebih baik mencintai dan dicinta karena Allah. Sebagai mana sabda nabi,”Tidaklah kalian masuk syurga bila tidak beriman, tidaklah kalian beriman apabila tidak saling mencintai”.  Dan disebutkannya pula penghancur amal saleh meliputi  berbuat zina, melanggar hukum dan ketentuan Allah.