Lomba cepat tepat MTs di Damora


Peringatan Hari Bakti diperingati warga Kenmenag Kota Lhokseumawe dengan upacara di Lapangan Hira Lhokseumawe berlangsung sederhana dan hikmat. Satu untuk semua, semua untuk satu. Kegiatan ini diikuti ribuan siswa-siswi di lingkungan Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, guru, dan pegawai instansi yang dimaksud, Selasa (3/1)

Acara tersebut dibuka oleh Munir Usman. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dilaksanakannya sepekan Porseni Kenmenag Kota Lhokseumawe. Diharapkannya semua peserta bersikap sportif dalam bertanding. Hal ini perlu untuk menjaga nama baik daerah di Porseni yang akan datang di kota Aceh Selatan.

Kegiatan Porseni Kenmenag Kola Lhokseumawe ini mengikutsertakan cabang volley ball di Ihyayssunnah untuk putra dan MTs Lhokseumawe putri, baca puisi di Darul Ulum  tanggal Senin (2/1), lari 200 meter di lapangan Hira Selasa (3/1), cepat tepat di Dayah Modern Arun untuk MTs  Rabu (4/1), dan baca puisi  dan cerdas cermat untuk tingkat MA Kamis (5/1)

Sungguh, ini adalah perlombaan yang bermutu, adu strategi, cepat, dan tepat. Semua berjalan alot dan menegangkan. Terutama saat memasuki babak final cepat tepat tingkat madrasah tsanawiyah. Ketika berhadapan MTs Al Ma’arif, Damora, dan Punteut. Ketiga tim bertarung mati-matian. Namun, karena strategi tepat, akhirnya Al Ma’arif Lhokseumawe berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan perolehan 3600, Damora 1500, dan MTs Punteut 200.

Untuk tingkat MA demikian pula, lebih seru lagi. Sampai sepuluh pertanyaan terakhir, sekor masih sama antara MAS Yapena, Ulumuddin, Misbahul Ulum, dan MAN Lhokseumawe. Namun, lagi-lagi adu strategi yang cepat dan tepat dia dapat, akhirnya MAS Yapena unggul 1300, Ulumuddin 1175, Misbahul Ulum 1100, dan MAN Lhokseumawe 925.

Hasil perlombaan lainnya sebagai berikut: lomba baca puisi tingkat madrasah tsanawiyah putri 1) Nadia Ulfa MTs Lhokseumawe nilai 287, 2) Putri M Misbahul Ulum nilai 274, 3) Cut Yuma Asmahati Damora nilai 230, putra 1) Syarif Hidayatullah  MTs Lhokseumawe, 2) Rahmatullah Misbahul Ulum nilai 256, 3) Fakhri Zikrillah Damora nilai 201.

Tingkat aliyah puisi putri 1) Desi Ratna Sari Damora 406, 2) Ade Maulida Misbahul Ulum 388,8 3) Murul MS Ulumuddin 381, putra 1) Zul Iqbal Misbahululum 418,3 2) M. Rasyiddin Ulumuddin 416 3) Guntur Rizki Damora 405,3