Pasukan drumb band mengawali pawai busana muslim berkeliling Lhokseumawe


Ribuan warga Lhokseumawe memadati lapangan Hira untuk mengkuti acara peringatan 1 Muharram 1433 H. Lapangan semakin semarak dengan anak-anak SD-SMA berbusana muslim yang serasi.  Suasana perayaan tahun baru Islam kian kental hari itu dan dibuka secara resmi walikota Lhokseumawe Munir Usman, Minggu (27/11)

Kepala Dinas Syariat Islam Lhokseumawe dalam laporannya menyebutkan ,karnaval busana muslim tahun 1433 Hijriah ini diikuti 23 regu dari tingkat SD, 26 regu dari SMP, dan  24 peserta dari tingkat SMA, dengan jumlah peserta seluruhnya 113 sekolah.

Tidak hanya busana muslim yang ditampilkan, tetapi juga digelar beberapa group nasyid rebana yang merupakan partisipasi dari

Sepasang muda-mudi berpakaian adat Aceh turut serta dalam pawai

beberapa madrasah Lhokseumawe. Hari Selasa yang akan datang 29 November – 30 November 2011 akan dilaksanakan cerdas cermat untuk tingkat SMA yang bernafaskan Islam yang dilaksanakan di aula SMK 2 dan lomba khatib Jumat yang diikuti seluruh pesantren dalam wilayah kota Lhokseumawe bertempat di islamic center. Seluruh biaya ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Kota Lhokseumawe pada Dinas Syariat Islam.

Peserta dilepas Walikota Lhokseumawe meninggalkan garis start kemudia keliling kota dan kembali lagi ke lapangan Hira. Selamat, semoga di tahun baru kita bisa membangun Lhokseumawe dengan pembangunan yang merata di semua sisi.