Suasana saat anak MTs tengah mengisi lembaran jawaban komputer ketika mengikuti try out BIMA Lhokseumawe


Untuk mengetahui kemampuna anak dalam belajar menyerap ilmu pengetahuan dan kesiapan anak menghadapi ujian yang akan datang, Yayasan Pendidikan Terpadu Bina Mandiri BT BS BIMA menyelenggarakan Try Out akbar se- Kota Lhokseumawe yang berlangsung di berbagai sekolah  Minggu (20/11)

Kegiatan Try Out akbar ini menurut ketua pelaksana Rohana diikuti oleh pelajar dari tingkat Ibtidaiyah sampai Aliyah di lingkungan Departemen Agama.  Sebanyak 1118 siswa SD, 1153 siswa SMP, dan 1169 SMA mengikuti try out yang dilaksanakan ini. Mereka dibagi menjadi tiga gelombang, pagi, sing, dan sore hari. Pelajar in mengikuti tes untuk bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan bahasa Inggris.

Dikatakan Rohana bahwa hasil ujian try out ini merupakan agenda dari Yayasan Pendidikan terpadu Bina Mandiri BT BS BIMA dan untuk motivasi siswa dalam kegiatan belajar sebelum ujian yang sesungguhnya. Hasil lembar jawaban siswa nanti  akan langsung dinilai dengan sistem komputer dan diserahkan ke sekolah masing-masing.

Sementara itu, bagi peserta yang masuk kategori 10 besar, pihak yayasan BIMA akan memberikan hadiah  secara cuma-cuma berupa piagam, voucer, buku bank soal ujian 2011 yang akan datang.