Perkumpulan remaja SMA Mosa 2 Arun Lhokseumawe sedang melakukan penyembelihan hewan kurban di SMA Modal Bangsa Arun

                Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Modal Bangsa Arun, dalam mengimplementasikan hakikat berkurban, benar-benar telah diwujudkan  dengan tindakan nyata yaitu  melaksanakan kurban Idul Adha 1432 H yang dipusatkan di belakang sekolah SMA Modal Bangsa Arun jalan Bontang Lhokseumawe. Kegiatan syiar Islam ini mendapat sambutan antusias seluruh pelajar SMA Arun yang dilaksanakan Minggu (6/11)

Menurut guru agama mereka M. Yusuf Abdullah, kegiatan ini untuk para fakir miskin , kaum duafa, yang ada di sekitar PT Arun dan desa Cot Trieng. Hewan itu disembelih dan merupakan sumbangan semua siswa SMA Arun dengan 30.000 rupiah dan  dibelikan lembu satu ekor.

Selain itu, di sekolah siswa sudah diajarkan bagaimana mencintai saudaranya dengan cara menyisihkan sebagian harta yang mereka miliki. Kegiatan ini adalah kegiatan nyata, melatih siswa agar gemar bersedekah, dan memperhatikan masyarakat lingkungannya. Kalau dari kecil sudah dibiasakan, setelah besar mereka bisa jadi manusia berguna untuk orang lain.

Sementara itu, Prakasa Tri Andhika, salah seorang siswa mengatakan dengan adanya kurban, hal ini adalah mencontoh pelaksanaan syariat Islam untuk tidak lupa menafkahkan sebagian harta kita buat orang lain yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat buat kami-kami selagi bersekolah di SMA ini.