Direktur Umum PT PIM tengah memberikan ceramah awal Ramadhan di mesjid Al Muntaha


Malam pertama awal Ramadhan untuk tahun ini dihadiri ratusan jamaah yang memadati mesjid Al Muntaha Komplek PIM, Krueng Geukueh, Aceh Utara. Jamaah tidak hanya dari PIM, tetapi dari masyarakat sekita juga. Mereka datang ke situ untuk shalat isya dan tarawih secara berjamaah sekaligus mengikuti ceramah awal Ramadhan,  Minggu (31/7) malam.

Bertindak sebagai pembicara awal Ramadhan adalah Direktur Umum PT PIM. Beliau katakan bahwa sangat gembira menyambut datangnya Ramadhan kali ini. Ada beberapa keistimewaan bulan Ramadhan dalam Al Quran, tidak seperti bulan-bulan lainnya.  Pertama, peristiwa penting yang terjadi dalam bulan Ramadhan, perang badar dan terjadinya penaklukan kota  Mekkah, turunnya Al Quran, shalat tarawih, dan malam lailatul qadar.  Hari-hari selama bulan Ramadhan hendaknya diisi dengan kegiatan yang menambah pahala, setiap zuhur dan bada subuh ceramah agama seperti yang dianjurkan kepada kita, dan mengucapkan selamat menyamabut Ramadhan, dan maaf lahir dan batinkepada segenap lapisan masyarakat.

Selain itu badan pengurus mesjid juga menyampaikan beberapa pengumuman. Pengumuman ini disampaikan untuk menegakkan kiamu Ramadhan. Di antaranya imam yang memimpin shalat ustadz Zuher, Tgk Abdur Rachman, Awis Karnaini, Tgk Samsuri, Tgk Muhadar, Tgk Mahdi, dan Tgk Sulaiman Husein.