Suasana pelaksanaan tes psycotes di auditorium SMA Modal Bangsa Arun


Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011-2012  SMA Modal Bangsa Arun dilaksanakan 21/6 tahap satu dan 27-28/6 untuk tahap kedua bertempat di SMA Modal Bangsa Arun jalan Bontang Komplek PT Arun Lhokseumawe.

Menurut ketua pelaksana penerimaan siswa baru Junaidi Effendi, S. Si mengatakan siswa yang turut ikut tes awal pendaftarannya berjumlah 233 orang. Hasil seleksi dari tahap pertama tinggal 199 siswa dan berhak tes tahap kedua dari tanggal 27-28/6. Mereka akan mengikuti tes wawancara, kesehatan, baca Al Quran, bahasa Inggris, dan Psyscotes.

Dikatakannya, dari 199 siswa yang ikut tes tahap kedua, nanti tinggal 32 orang dalam satu kelas, itu pun kalau memungkinkan, kita lihat keadaan, kalau tidak dengan  terpaksa kita harus memenuhi   permintaan dari Banda Aceh.

Kendala-kendala yang dihadapi menurut Junaidi Effendi, S.Si  ini baru terjadi karena baru pertama menerima siswa baru. Khusus waktu wawancara, mungkin pesertanya banyak, belum pernah mereka lakukan, sehingga masih ada kendala waktu wawancara, tetapi masih dalam batas-batas yang ditolerir.

Menurut amatan haba Rakyat di lapangan, antusias masyarakat yang mendaftarkan anaknya cukup banyak. Mereka merelakan diri datang dari jauh  dan kemudian menunggu cukup lama untuk menantikan giliran sampai pukul 18.00 WIB untuk wawancara, sedangkan psychotes cukup menguras tenaga peserta, namun alhamdulillah berjalan lancar.