Berawal dari keprihatinan kepada dunia kesehatan dewasa ini bila dibandingkan zaman Rasulullah, orang sakit sangatlah langka. Tabib dari Mesir harus kembali pulang karena tidak ada pasien. Namun kini, tiap tahun ribuan dokter diwisuda. Klinik dan rumah sakit tumbuh bagai cendawan di musim hujan. Namun penyakit semakin banyak dan beragam. Sehat menjadi barang langka dan berharga.

Bekam suatu pengobatan alternative sungguh tepat bagi orang yang ingin terbebas dari penyakit yang dideritanya. Pengobatan ini dilakukan di klinik sehat yang ditangani secara professional  oleh dokter dan herbalis berpengalaman. Pengobatannya menggunakan obat berbahan baku alami dari berbagai tumbuhan berkhasiat, terjamin mutu dan kualitasnya, diramu oleh dokter dan ahli farmasi herbal berpengalaman, serta bukti secara empiris efektif dan aman untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, jantung, hipertensi, asam urat, kolesterol, ginjal, wasir, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.

Sabda Rasulullah SAW “Jibril memberitahukan kepada manusia kepadaku bahwa hijamah merupakan pengobatan paling bermanfaat bagi manusia”. Hijamah (bekam) adalah teknik pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh melalui permukaan kulit dengan tusukan jarum. Rasulullah mengajarkan kita untuk berbekam yang merupakan metode untuk ditoksifikasi racun dalam tubuh.

Bekam juga merupakan pengobatan alternative cara Islami melakukan teknik pembekaman pada titik-titik tertentu pada bagian tubuh. Sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit, nyeri, serta ketegangan, kelelahan, juga dapat mengobati penyakit.  Selain aman, mudah, serta tidak menimbulkan rasa sekit dan dapat dipraktekan kepada siapa saja.

Satu keyakinan bahwa back to Allah, back to Islam, back to nature, adalah solusi kesehatan yang hakiki, karena segala sesuatu datangnya dari Allah dan Rasulnya adalah hak (benar). Beberapa manfaat yang dirasakan yaitu melancarkan peredaran darah, merangsang pembentukan sel darah merah baru, meningkatkan system imunitas, mencegah kanker dan sebagainya.

Metode yang diterapkan berdasarkan Al Quran dan hadist yang tertuang dalam surat Asy Syu’ara “dan apabila aku sakit, Dialah (Allah) yang menyembuhkannya” dan hadist riwayat Muslim “setiap penyakit ada obatnya…”

Dalam mengobati penyakit terutama dilakukan secara Islami dan alami, yang disunahkan Rasulullah dengan metode bekam (hijamah), minum madu, mengkonsumsi habbatussaudah, serta obat-obatan herbal yang berasal dari bahan alami dan sehat.

Maka dari itu, kesembuhan hanya datang dari Allah. Oleh karena itu, ikhtiar dalam pengobatan harus didasari keimanan dan ketaqwaan.