Salah satu peserta sedang tampil dalam lomba FLS2N Lhokseumawe


                Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah raga kota Lhokseumawe mengadakan mata lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional guna memilih wakil kota Lhokseumawe dalam FLS2N tingkat provinsi minggu kedua Mei yang akan datang . Acara dipusatklan  di gedung aula SMP Yapena Lhokseumawe, Rabu (4/5)

Perlombaan FLS2N tahun ini dihadiri Kadisdikpora Lhokseumawe, kepala-kepala sekolah SMP dan MTs, guru pendamping dan pelajar SMP sekota Lhokseumawe, akan mengikuti lima cabang perlombaan.

Darhafli ketika membuka acara ini mengatakan bahwa acara ini bukan hanya melatih ketangkasan, tetapi juga keterampilan yang sudah dilatih para guru pendamping tiap peserta. Kalau tahun-tahun lalu kota Lhokseumawe berhasil mengirimkan wakilnya, maka untuk tahun ini dia mengharapkan supaya dapat diutus kembali.

Diingatkannya, selain lomba FLS2N ini, olimpiade saint tingkat SMP berlangsung di SMP Negeri 2 dari tanggal 7 Mei dan serentak dari Sabang sampai Merauke, yang  mengikuti cabang matematika, fisika, biologi, dan IPS.  Peserta FLS2N cabang vocal group 5 sekolah, tarian daerah 13 sekolah, dan nyanyi solo 9 sekolah. Selain itu, tiap peserta mengikuti  cabang story telling (cerita bahasa Inggris), cipta cerpen, vocal group, tarian daerah, dan seni kriya. Terutama  kepada dewan juri dingatkannya agar memilih yang benar-benar baik, tak usah takut, kita mau yang terbaik untuk nanti mewakili ke tingkat provinsi Aceh.

Dari hasil tersebut dapat diketahui siswa yang berhasil mewakili Lhokseumawe ke tingkat provinsi adalah cabang cipta cerpen Siti Syifa Azzahra Yapena, story telling Dzikri Zaimullah Yapena, vocal group Farley dkk Yapena, tarian daerah Abil dkk Yapena, satu-satunya yang lepas dari Yapena adalah cabang seni kriya