Peserta tengahmenyimak bimbingan dan nesihat Kadisdikpora Ramli Ismail di aula SMP Sukma desa Panggoi kecamatan Muara Dua Lhokseumawe


                Team pengawas UN SMP sub rayon 02 Lhoseumawe yang akan mengawas pada ujian 25 April 2011 mendatang, mendapat pembekalan dari Disdikpora Lhokseumawe di aula SMP Sukma desa Panggoi Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Kamis (14/4)

Syamsul Bachri di hadapan Kadisdikpora Lhokseumawe, kepala-kepala bidang, kepala sekolah peserta UN, 124 pengawas silang ditambah dengan partisipasi penyelenggara pihak sekolah mengatakan, ujian kali ini diikuti 1149 siswa SMP sub rayon 2 dengan 5 paket, berbeda dengan tahun lalu yang masih dua paket. Dalam pelaksanaan nanti, diharapkan pengawas benar-benar mengawasi sebagai anak sendiri

Ramli Ismail Kadisdikpora Lhokseumawe mengharapkan kesempurnaan pengawas ujian tahun ini dan nilai yang didapat anak bagus. Ujian tahun 2011 ini sungguh beda, tidak hanya berbeda dalam pelaksanaannya saja dengan lima paket tiap mata pelajaran, tetapi juga berbeda dengan sistem penilaian.

Dikatakannya, sebagai pengawas silang, anda mengawaslah dengan benar, hati-hati, teliti, cermat, dan bertanggung jawab, jangan terjadi komunikasi harmonis di dalam ruangan. Kepercayaan yang diberikan oleh sekolah, haruslah dapat dijadikan motivasi diri dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, kasi kurikulum berpesan tiap pengawas dimintakan tunduk dan patuh pada tata tertib pelaksanaan ujian dan cara-cara pengisian LJK. Sekedar mengingatkan, pada dasarnya pengisiannya sama dengan try out.  Sebab, masalah pengisian biodata, nama sub rayon, tanggal lahir, kode paket, anak-anak  jangan salah mebulatkannya. Anda harus hati-hati, teliti, dan bertanggung jawab seperti harapan kepala dinas.  Mudah-mudahan ujian tahun ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lhokseumawe, demikian  Tarmizi mengakhiri.