SMP Negeri 6 Lhokseumawe, Sabtu (12/3) memperingati perayaan maulid nabi dengan berbagai macam perlombaan dengan menghadirkan penceramah Naufal di SMP Negeri 6 Jln Rancong Muara Satu Lhokseumawe.

Rohana, M.Pd selaku kepala sekolah sangat mengharapkan kepada anak didiknya agar senantiasa hidup dengan disiplin, baik di rumah tangga maupun di sekolah. Karena dengan disiplin, kita akan dapat hidup mandiri, pekerjaan tepat waktu, datang ke sekolah tidak terlambat, segala sesuatu akan bisa dikerjakan kalau  kita hidup dengan disiplin.

Wakil kesiswaan Ilhamuddin Ginting mengatakan pada haba Rakyat bahwa sekolahnya mengadakan berbagai macam perlombaan di antaranya salawat nabi, tilawatil quran, pemilihan siswa berakhlakul karimah, pelantikan OSIS, lomba ceramah, dan rebana.  Yang diisi dalam peringatan kali ini sungguh menyejukkan hati bila kita mendengarnya. Semua dikerjakan oleh siswa, mulai dari kegiatan sampai dengan kebutuhan makan bersama.

Anak terbaik SMP 6 Lhokseumawe diabadikan bersama Rohana, M.Pd kepala sekolah dan guru-guru yang lain usai pemberian hadiah

Terlihat di sini apa yang dilakukan SMP Negeri 6 benar-benar mereka mempersiapkan anak didiknya untuk hidup di masyarakat. Dengarkan saja ceramah tiga gadis manis ini, Fitria, Syifaurahmah, dan Mailiza Fadla, ketiganya mengangkat judul Hikmah Hijrahnya Rasul.  Kita sebagai umat harus mencontoh sikap rasul, akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, SMP Negeri 6 juga menyempatkan diri menyantuni anak yatim piatu. Mereka diberikan bungong jaroe oleh kepala sekolahnya Rohana, M.Pd sembari berujar terimalah pemberian ini, mudah-mudahan dapat meringankan hidup kalian, jangan pandang isinya, tapi pandanglah sebagai pemberian bahwa sekolah masih ingat pada kalian, hemat waktu, dan bantu orang  tua, ucapnya saat memberikan bingkisan.

Di penghujung acara Ilhamuddin sempat mengumumkan nama-nama siswa terbaik, di antaranya pelantikan pengurus OSIS, juara MTQ 1 Abdul Hamid, 2 Agus Melan, 3 Rahmawati, Salawat Nabi 1 kelas IX-1, 2 Kelas IX-4, 3 Kelas IX-3, pemilihan siswa berakhlakul karimah Khairul Abdillah, Nova Susanti, dan Syifaurahmah, dan ditutup makan bersama.