Salah satu regu tamu sedang menunjukkan kebolehannya dalam Festival Nasyid Istiqamah 2011 di Multipurpose Lhokseumawe

Seni merupakan mata rantai yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Lewat seni hidup akan damai, sejahtera, dan melalui seni pula manusia dapat berkembang, manusia bisa mengembangkan bakat yang dimiliki. Inilah yang mendasari diadakannya Festival Nasyid Istiqamah 2011di gedung serbaguna Multipurpose Lhokseumawe, Sabtu (19/2) yang dibuka secara resmi oleh Ketua BDI PT Arun Nurdni Idris.

Hadir dalam acara itu unsur manajement PT Arun, Ketua BDI, Ketua Komite Sekolah, Direktur Pendidikan Yapena, Kepala Humas PT Arun, Pembina, coordinator OSIS SMA Yapena, Remais BDI Arun, dewan juri, donator, dan undangan lainnya.

Ketua panitia Tito Jakasurya mengatakan festival nasyid se-Aceh  tahun 2011 merupakan hasil kerja sama dari Remais dengan OSIS SMA Yapena dan OSIS Damora, dilaksanakan dari tanggal 19-20 Februari 2011, terdiri dari dari kelompok putra dan putri, diikuti 31 sekolah yang ada di Aceh. Yang berasal dari luar kota Lhokseumawe, diinapkan di beberapa rumah karyawan PT Arun, sebanyak 3 group putra dan 2 group putri.

Ketua OSIS Yapena ini juga menyampaikan terima kasih kepada donator dan sponsor, seluruh panitia, dan pembina yang telah membantu terselenggaranya acara ini, dan mengucapkan selamat datang kepada peserta yang telah memenuhi undangan, semoga bertandinglah dengan penuh percaya diri dan kesiapan yang baik tentunya.

Di akhir acara pihak panitia membagikan hadiah kepada pemenang, di antaranya kelompok putri 1 Gaza SMA 1 Lhokseumawe, 2 Votagisht SMP Yapena, Samdaiz SMA Yapena, 4 Stacapella SMA 3 Langsa sedangkan bagian putra 1 Pena Voice SMP Yapena, 2 Syuhada SMA 2 Lhokseumawe, 3 Genada Gontor 10, 4  United Voice SMA Yapena.