Masyarakat Kr Geukueh sedang menunggu antrian pembagian jatah nasi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Untuk mengenang kembali kelahiran Rasulullah SAW dalam membina umat, meneladani sikap suri teladan yang ada dalam diri nabi, masyarakat Krueng Geukueh  mengadakan aneka lomba di mesjid besar Bujang Salim, Senin (14/2) malam, menghadirkan Tgk Abdul Wahid dari Tualang Cut, dan Selasa (15/2) acara kenduri Maulid.

Menurut ketua panitia Tgk Lukman, S.Sos kegiatan masyarakat Krueng Geukueh ini dihadiri Bupati Aceh Utara, Camat Dewantara, Direktur PIM, alim ulama dan tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutinitas, ada dalail khairat  (semacam doa salawat), dan ini berlangsung selama 11 hari berasal dari gabungan Paloh Gading dan masyarakat Bujang Salim

Selain itu kata dia, ada berbagai perlombaan pekan maulid bagi masyarakat, di antaranya cerdas cermat Al Quran, lomba pidato tingkat SMP, lomba azan tingkat SMP dan SMA, dan lomba ayat-ayat pendek tingkat SD.

Sedangkan untuk kenduri maulid, pihak panitia menyediakan 3000 bungkus nasi yang merupakan sumbangan warga dan masyarakat sekitar, menyembelih 2 ekor lembu. Lembu ini sumbangan dari Bupati Aceh Utara, Direktur PIM, dan partisipasi tokoh-tokoh masyarakat kecamatan Dewantara, ujar Lukman mengakhiri.