Denrudal-001 Mayor Art Fitri Setiawan, S.Sos tengah menyampaikan sambutan ketika Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H di depan asrama Denrudal-001 desa Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (14/2) malam

Denrudal-001 dan masyarakat mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijiriah bertempat di mesjid jamic Shiratul Jannah depan asrama Denrudal-001desa Pulo Rungkum Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (14/2) dan turut dihadiri Muspika Dewantara, imam mesjid jamic Shiratul Jannah, Denrudal 001, Dan Lanal Lhokseumawe, geucik, dan imam meunasah Paloh Igeuh, Calok Giri, dan Kebu Limeng, diawali pembacaan ayat suci Al Quran Tgk. Abdul Hadi.

Ketua pelaksana Tgk. H. Israduddin dalam laporannya mengatakan umat Islam hendaknya makin sadar dalam menghambakan diri pada Allah, jadikan momentum ini sebagai media untuk mendekatkan diri pada Allah.

Sementara itu, Denrudal-001 Mayor Art Fitri Setiawan, S.Sos. mengajak umat islam agar peringatan ini menjadikan diri anggota prajurit dan masyarakat sekitarnya merupakan suatu kewajiban dan bukti taqa kepada Allah, jadikanlah hikmah peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H sebagai landasan moral prajurit bersama komponen masyarakat lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Tgk. H. Imran Ismail imam besar mejid Ulee Madden Bungkah dalam ceramahnya mengatakan dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun semakin bertambah, umur sesungguhnya makin berkurang. Untuk itu beliau mengajak umat Islam menjadikan anak-anak yang saleh, cinta kepada Nabi melebihi cinta kita kepada yang indah-indah. Cinta kepada rasul perlu diwujudkan dalam kegiatan nyata karena manusia butuh hati dalam kehidupannya, harga diri tergantung akhlaknya.

Beliau katakan dalam hidup ini ada empat hal yang harus dimiliki, pertama khatam Al Quran, jadikan salawat pada nabi sebagai penolong, jadikan umat mukmin ini sebagai saudara, dan naik hajilah bila sudah taba waktunya