Seni merupakan anugerah dari Allah. Lewat seni orang dapat mengetahui betapa tinggi nilai budaya suatu bangsa. Melalui seni pula orang dapat menyalurkan bakat terpendam, yang selama ini baru kita sadari bahwa kita punya nilai seni. Inilah yang dilakukan PT Arun dengan menggelar  Festival Lagu Pop 2010 bertajuk Gali Potensi dan Kreatifitas di gedung Multi Puspose Batuphat Lhokseumawe selama dua hari25 dan 26 Desember 2010 dan dimulai pukul 08.30.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Bapor Kopri PT Arun, Bank Mandiri, Koperasi Karyawan, Serikat Pekerja, dan Aron Scuer,  yang melibatkan 96 peserta remaja dan dewasa putra putri MOI, Yakesna, Yapena, PT Arun, dan masyarakat Lhokseumawe dan sekitar.  Sebanyak 21 putra dan 75 putri ini memperebutkan hadiah yang menarik dan door prize yang disediakan panitia.

Lufhi tengah menerima hadiah dari penyelenggara diserahkan Plt VPD PT Arun Delyuzar

Dalam arahannya, Plt VPD PT Arun Deluzar mengajak peserta Festival Lagu Pop 2010 untuk senantiasa tetap menjaga hubungan baik sesama peserta karena tujuan diselenggarakannya festival ini menjaga hubungan yang harmonis antara pekerja di lingkungan PT Arun, mempererat hubungan silaturrahmi di antara pekerja dengan lingkungannya.

Begitu salah seorang peserta sedang tampil, suara penonton menggema, bertepuk tangan, bak festival beneran. Bahkan tidak hanya tepuk, mereka juga bersuit-suitan, sambil sesekali bersiul cuit-cuit. Saking herannya, seorang penonton berkata pada haba Rayat, ini baru kejutan, meskipun tak ada uang bukan berarti ini tak jalan. Coba lihat talenta-talenta baru bermunculan, gak bisa dibayangkan ternyata mereka menyimpan bakat terpendam.

Begitu menutup acara, Deluzar selaku Plt VPD PT Arun mengucapkan selamat pada juri yang bekerja keras selama dua hari, yang berupaya memilih menjadi yang terbaik, kepada panitia yang telah bekerja  bahu membahu semoga di tahun depan lebih bewarna, bermakna, tidak hanya lagu pop saja, mungkin lagu-lagu lainnya, dan ucapan selamat dan terima kasih ditujukan pada Al Muslim karena berhasil menggondol beberapa juara.

Di akhir perlombaan, pihak panitia juga memberikan bingkisan dan hadiah bagi pemenang untuk nginap di hotel Arun Scure dan sepeda santai yang diterima Lutfhi penduduk Kampung Jawa Lhokseumawe.