Menyambut 56 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1431 H, Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPS Yapena menyelenggarakan Ajang Kreativitas Ramadhan (Akram) di aula sekolah SMPS Yapena, Muara Satu, Lhokseumawe, pada Senin (9/8)

Ajang kreativitas yang ditampilkan oleh dan dari siswa ini meliputi  lomba nasyid, kaligrafi, azan, bazaar amal, dan pentas seni, dimulai pukul 09.00 dengan ditandai pengguntingan pita Kepala Sekolah SMPS Yapena Drs. Mukhlisuddin, M.Pd.

Ketua Panitia ajang kreativitas siswa ini mengatakan kepada haba Rakyat, bahwa kegiatan Akram dilaksanakan untuk melatih para siswa belajar dalam bertransaksi secara langsung, meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan agama, mau membuktikan diri bahwa OSIS itu bisa eksis dan tidak terpaku diam seperti anggapan kebanyakan orang selama ini, sekaligus sebagai wahana pembelajaran dan praktik langsung dari proses belajar teori yang selama ini diterima di sekolah. Yang terpenting adalah 10 % dari keuntungan bazaar akan disumbangkan bagi korban Palestina, ujar Prakasa Tri Andhika bangga.

Disinggung mengenai kegiatan OSIS ini, salah seorang siswi Raihan Laily berujar dengan penuh semangat,  ini acara yang unik karena belum pernah dilakukan pada tahun sebelumnya. Siswi kelas IX-4 tersebut sangat mendukung kerja teman-teman pengurus OSIS yang telah mencetuskan ide bagus sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan meriah. Semua dilakukan oleh siswa, baik yang pentas seni, bazaar, dan lomba yang lain. Semoga tahun mendatang kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.

Semua siswa yang terlibat acara ini bahu-membahu dalam melakukan tugasnya, beriang sorak penuh tawa saat pentas seni digelar. Mereka seakan-akan sedang menyaksikan bintang lagu beneran sedang manggung di depan mata. Tidak ketinggalan, siswa yang bertugas di bagian bazaar pun berlaku lebih simpatik untuk menarik perhatian pengunjung yang memadati arena Akram tersebut agar membeli barang dagangan yang mereka jual.

Agar kesan acara lebih menarik dan diingat seumur hidup, selesai acara pihak panitia membagi-bagikan hadiah bagi para pemenang berupa uang tunai di antaranya, pemenang kaligrafi diraih 1 Atikah Fadhilah, 2 Filza Kasdina, 3 Yusrafina Dewi, 4 Dwi Yudha, 5 Razira Fitriya, pemenang lomba azan 1 Aufa Dumara, 2 Tubagus Andhika, 3 Ryan Fahlevi, 4 M. Nur Kholis, 5 Aryan Dwi Putra. Juara nasyid berturut-turut Kelas IX-4, IX-3, VIII-4, VII-2, dan VIII-2. Pemenang pensi masing-masing kelas IX-3, IX-4, IX-2, VIII-4, dan VIII-2. Semoga hasil kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat buat rekan lainnya.