Fire safety healt and environmental section PT Arun memprakarsai tertib lalu lintas bagi siswa SMP / SMA  Yapena di Multi Purpose Building PT Arun Batuphat Lhokseumawe (21/4)

Kegiatan yang melibatkan 230 siswa SMP dan 243 siswa SMA , para guru Yapena dan ibu-ibu PWP PT Arun ini dibuka Drs. Zulkifli Siregar mewakili Direktur Yapena. Dalam pesannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Management PT Arun dan Fire safety healt and environmental yang telah memprakarsai diadakan kegiatan tertib berlalu lintas bagi anak remaja dan mengajak siswa untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin dan menerapkannya dalam kehidupan nyata.

Kanit Satlantas Lhokseumawe Iqbal dan anggotanya memberi arahan tentang berlalu lintas yang benar. Dalam undang-undang lalulintas no 22 tahun 2009 disebutkan Polda Aceh telah mengimbau kepada setiap pengemudi untuk menghidupkan lampu baik di siang maupun malam hari dan menetapkan pemakaian helm berlabel standar SNI. Kita sering mendengar dan membaca media, kecelakaan sering terjadi akibat si pengendara sering melanggar rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang kepolisian di pinggir jalan. Kecelakaan itu dilakukan oleh mereka yang berusia antara 17 s.d 25 tahun yang kerap ugal-ugalan. Pihak kepolisian juga mengharapkan kepada semua pengemudi untuk tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama.

Acara yang digelar siang pukul 13.30 dan berakhir 16.30 ini  diselingi tanya jawab dari peserta kepada pihak kepolisian dengan berbagai pertanyaan seputar lalu lintas serta  dampaknya dan pemberian door prize dengan membagikan 100 set helm standar SNI  gratis kepada peserta yang beruntung.

Advertisements