Gembira, bersuka ria, kelincahan, keluguan, dan kelucuan mewarnai wajah imut- imut siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Yapena saat mereka tampil dan menikmati satu acara Hari Gembira Tutup Tahun Pelajaran 2009/2010 dan wisuda kelas akhir dengan berbagai macam tarian, nyanyi, dan gelak lagu di Multi Purpose Building Batuphat Lhokseumawe, Sabtu (12/6)

Anak-anak TK Swasta tersebut begitu menikmati masa-masa kecilnya dengan berlagak gaya di atas panggung tanpa harus malu-malu. Dengan kepolosan dan keluguannya siswa-siswi yang tengah tampil mampu memukau hadirin yang memadati gedung multi. Bahkan, begitu mendapat tepuk tangan yang bergemuruh, mereka kian pasang aksi sembari mengumbar senyum keramahan.

Pada kesempatan itu, Direktur Pendidikan Yapena Drs. Bachtiar Yusuf, MBA memberikan ucapan selamat jalan pada siswa TK Yapena yang sebentar lagi akan menuju ke jenjang pendidikan di sekolah dasar dengan harapan mereka bisa lebih baik lagi dari sekarang. Sementara itu Kepala TK Yapena Cut Meitylizar memberikan semangat baru kepada anak-anak didiknya untuk meraih cita-cita yang diinginkan dengan banyak belajar, patuh kepada ayah ibu, dan bersikap baik di mana saja.

Hari gembira TK Yapena yang dipandu ibu guru Magdalena ini turut dihadiri Kepala UPTD Muara Satu Ladon, Direktur Pendidikan Yapena, Kepala-kepala sekolah SD, SMP, dan SMA, Komite Sekolah TK, serta orang tua siswa, diisi dengan pembacaan urat Al Fatihah oleh Zulfikar dan Rizka Tri Hasanah membacakan saritilawah dan tarian ranub lampuan diawal acara, kemudian tarian senam ceria, nyanyi kelompok A, tari kreasi Pom-pom, sajak, tarian Bungong Jeumpa, dan nyanyian kelompok B, juga mewisuda 56 siswa dan memilih 6 orang siswa tebaik di antaranya 1 Jaya Rifka Safira 2 Zulfikar 3 Jihan Balqis 4 Gilang Tri Anggara Dandika 5 Nur Fadila Salsabila 6 Rizka Tri Hasanah, masing-masing mendapatkan cindera mata berupa hadiah dari Kepala TK Yapena Cut Meitylizar. Semoga dengan keberhasilan ini mereka tidak cepat puas, anak-anak bisa terpacu lagi dalam belajar, demikian kesan yang disampaikan Yusmanidar mewakili guru-guru TK di sela-sela acara kepada haba Rakyat.

Ketika menyampaikan pesan dan kesannya pada acara wisuda, Yusmanidar banyak mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mau menyekolahkan anaknya di TK Yapena. Mantan kepala TK 1 ini berpesan agar siswanya patuh terhadap nasihat orang tua di rumah, ayah ibu juga dapat mendidik anak-anak dengan pengajaran yang baik seperti kisah Umar yang disampaikannya. Dulu anak TK itu hanya bernyanyi, makan, dan pulang. Sekarang tidak demikian. Mereka adalah anak yang serba ingin tahu, biarkan mereka bermain sambil belajar untuk mengembangkan kognitifnya, psikomotorik, dan sosial budayanya sendiri. Jangan ada paksaan dalam mendidik anak, jika itu yang terjadi, maka anak akan menjadi takut, tidak berani, dan ragu-ragu.

Di acara terakhir, penyerahan piagam wisudawan dilkukan oleh Direktur Pendidikan Yapena setelah ucapan terima kasih Ikramuddin selaku wali murid kepada dewan guru TK Yapena sekaligus mengajak para orang tua untuk tetap mensyukuri nikmat setelah melihat perkembangan anak-anak dalam menerima semua materi didikan di sekolah yang ditampilkan saat acara wisuda ini.